Kamis, 20 Mei 2010

Sekilas Tentang Nurma Weleq Jiant

Sekilas Tentang Nurma Weleq Jiant
aq yang terlahir pada bulan agustus tahun 1984....
aq terlahir dalam kehidupan keluarga yang sangat sederhana
tapi aku bahagia karena kedua orang tuaku selalu memberiku warna dalam kehidupan aku,,,,
namaun di sepanjang kehidupan aku aq pernah menyesal karena kecerobohan aku yang membuat orang tua ku murka kepada aku,,,,
hanya karena sebuah motor orang tuaku sampai aq bilang orang tua yang terpelit sedunia .....
namun aku sadar setelah aku menerima sebuah peringatan yang datang dari tuhan yang maha esa...aq yang dulunya normal fisik di ganjar denagn sebuah malapetaka yang membuat orang tuaku menjadi bingung setengah mati.aq mengalami keceakaan yang begitu dahsyat hingga orang tuaku harus merelakan tanah yang pernah di huninya bertahun tahun lamanya untuk orang lain,,,,hanya karena untuk mengurus segala sesuatu yang telah terjadi kepadaku,,,,mulai saat itulah aq sadar kalau sebenci-bencinya orang tua terhadap anak tidak mungkin akan membiarkan anaknya sengsara,,,aq sadar banget karena diriku hanalah beban dalam hidup orang tuaku,,,,,
saat itu pula seyeah aku beranjak dari kesadaranku aq timbul niat untuk mengembalikan atas semua yang telah orang tuaku korbankan untuk ku..
aq berniat pergi ke Kalimantan untuk menyusul kakak keponakan aku yang sudah brtahun -tahun lamanya menggali dana untuk keluarganya di sana
namun apa di kata nasib yang membuat aku belaka...
semua harapan aku sia sia ...akhirnya aku kembali lagi kepulau jawa dengan hanya separuh dari apa yang pernah aku bawa untuk bekal berangkat ke kalimantan....

Beberapa tahun kemudian ....
aq memulai hidup di mana aq telah dilahirkan
selang setengah tahun orang tua aku masih sempat punya kehendak terhadap aku untuk menguliahkan aku di dua tempat antara ngawi dan mdiun
sekaligus pun aku di sekolahkan.
aq kuliah di madiun untuk menempuh sekolah pendidikan kesehatan
sedangkan di ngawi aku mengambil di bidang Guru,,,,
namun semua itu hampa....
sia-sia...
tak ada satupun ijazah yang bisa aku pakai
sekarang akupun bekerja di sebuah tempat di bidang komputer...jauh meleset kan dari semua apa yang aku tempuh dalam perkuliahan ....
namaun aku tetepsemangat karena dalam hatiku punya niat untuk membiayai adikku satu-satunya, dengan cara itu mungkin aq bisa membahagiakan orang tuaku ,,,,,,,,
aq selalu berusaha untuk memanjakan adikku ....
adikku cewek satu-satunya.......
"sampai di sini dulu yah cerita saya ...tangan ku sudah capek menngetik,,,,masih banyak kisah yang tragis dalam kehidupan ku,,,,,tentang kehidupan kisah cintaku,,,,hanya di sinilah aku bisa mengutarakan semua isi hatiku yang terpendam bertahun-tahun lamanya,,,,,,,,"


By : Nurma Weleq Jiant
Nurmacaqeb@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar